Sabtu, 24 September 2011

KEHIDUPAN IBARAT BERMAIN KELERENG

Jalan hidup memang misterius, kita takkan bisa tau bagaimana kehidupan kita hari esok. Ketika merasakan kebahagiaan dan keindahan kehidupan hari ini, maka kita berharap dan berfikir bahwa hingga akhir nanti, semua akan seperti itu.
Tp ternyata semua salah!!!
Kehidupan itu ibarat bermain kelereng. Ada pemain, kelereng, dan tentunya lawan bermain. kan gak seru main kelerengx klo cm sendiri, hehehe.
Dalam permainan kelereng kita tidak bisa pastikan menang atau kalahx, itu adalah hasil akhir.
Dalam permainan kelereng ya sy anggap kelerengx itu, adalah kehidupan kita dan pemainya tentu saja kita. Lanjut, kelereng memiliki bentuk bulat dan dapat berotasi atau menggelinding ke mana saja tergantung sentilan pemainnya. Dan arah kelereng itu sangat di pengaruhi oleh lapangan permainan, entah itu kemiringannya, gelobang-gelombangnya, atau beceknya, + gak ada ojek... heheheh, cinta laura kaliii (just kid). klo dlam kehidupan mungkin bisa di artikan sebagai lingkungan kita. Dan kecepatan menuju sasarannya pun sangat tergantung dari kekuatan sentilan pemain, artinya cepat atau lambatx kita mencapai kesuksesan dan kebahagiaan tergantung dari langkah awal..

Eitss,,, hampir lupa,
Btw ingat, kita punya lawan main loh, dan pastinya dia juga memiliki tujuan yg sama, yaitu kemenangan.
Tp persoalan kemenangan, menurut sy itu tidak bersubstansi pada kemenangan permainan, kemenangan itu relatif...
Fair play juga suatu bentuk kemenangan, jangan sampai kita mematok sebuah kemenangan adalah menjadi nomor satu dalam permaina, walaupun dengan segala cara. yaaa... walaupun secara umum memenangkan game berarti menjadi seorang juara.
Tapi disisi lain menang dengan cara curang kan gak bagus, sementara kesuksesan dan kebahagian kehidupan itu tidak cuma diliat dari satu sisi atau sudut pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar